21.06.2022
Sukoharjo -- SOLO, Selasa, 21 Juni 2022 — Cinema XXI, perusahaan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, memanfaatkan momen libur sekolah untuk menyelenggarakan salah satu program CSR. Setelah vakum melakukan kegiatan CSR selama lebih dari 2 tahun dikarenakan kondisi pandemi yang tidak kondusif, Cinema XXI bersama Satria Dewa Studio dan Agus Widanarko (Danar), aktivis anti-narkoba asal Sukoharjo yang aktif memberikan penghiburan bagi anak-anak terdampak COVID-19, terutama mereka yang telah ditinggalkan oleh orang tua akibat pandemi, melakukan kegiatan nonton bareng film Satria Dewa: Gatotkaca yang berlangsung di studio 5, The Park XXI, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.
Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, menyatakan, “Sebagai bagian dari ekosistem perfilman Indonesia, kami berkomitmen untuk terus menanamkan budaya bangga menonton film Indonesia di bioskop sebagai salah satu cara mengapresiasi hasil karya anak bangsa. Oleh karenanya, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan nonton bareng. Pada kesempatan ini, kami bekerja sama dengan Satria Dewa Studio untuk menyelenggarakan nonton bareng (nobar) film Satria Dewa: Gatotkaca.”
Film Satria Dewa: Gatotkaca merupakan film pembuka dari delapan seri film superhero Satria Dewa Semesta. Film laga ini terinspirasi dari sejarah pewayangan. “Kami tentu menyambut baik inisiasi dari Cinema XXI. Untuk membuat suasana Nobar semakin meriah, kami juga memberikan merchandise khas Gatotkaca untuk dibawa oleh para peserta. Melalui kegiatan ini, kami berharap film kami dapat menghibur para peserta sekaligus memperkenalkan deretan superhero Indonesia yang diangkat dari tokoh wayang Indonesia serta sejumlah value yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” papar Mochtar Sarman, VP Operations Satria Dewa Studio.
Danar, aktivis anti-narkoba sekaligus tokoh filantropis adalah sosok yang aktif mendedikasikan waktu dan tenaga untuk memberikan hiburan bagi anak-anak yang terdampak COVID-19. Salah satu inisiasi yang dilakukan Danar adalah mendongeng dengan menggunakan kostum superhero, sehingga beliau dikenal juga dikalangan anak anak dengan sebutan Super Isoman. “Saya senang sekali atas terselenggaranya kolaborasi ini, selain dapat memperkenalkan superhero asli Indonesia, saya berharap dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tokoh superhero dari tanah air. Sebagai Super Isoman, saya bangga sekali berkesempatan menggunakan kostum Gatotkaca pada kesempatan kali ini,” ujar Danar.
Muhamad Fakhri (6 tahun), salah satu peserta menyatakan, “Seneng banget bisa nonton bareng film Gatotkaca bareng sama teman-teman. Kita juga dikasih sayap dan mahkota, jadi berasa seperti Gatotkaca beneran!”
Telah menjadi bagian dari ekosistem perfilman tanah air selama lebih dari 30 tahun, Cinema XXI sudah menghadirkan 1.213 layar di 225 lokasi bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia. “Inisiasi ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan pengalaman menonton terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap Cinema XXI dapat terus menjadi rumah kedua bagi para pecinta film Indonesia. Lebih lanjut dengan kondisi yang kian membaik, kami dapat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu mendorong pertumbuhan industri film tanah air,” tutup Dewinta.
###
Tentang Satria Dewa Studio
Satria Dewa Studio adalah sebuah perusahaan pengembangan IP dan Studio film yang didirikan pada tahun 2018.
SATRIA DEWA: GATOTKACA adalah film pertama dari serangkaian produk di dalam SATRIA DEWA SEMESTA yang pertama kali diluncurkan. Dalam beberapa tahun ke depan, SATRIA DEWA STUDIO berencana melepas berbagai produk entertainment, termasuk didalamnya film, serial, animasi, games, dan berbagai produk pengembangan IP lainnya.
Tentang Cinema XXI
Cinema XXI berada di bawah naungan PT Nusantara Sejahtera Raya, merupakan kelompok bioskop terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1987. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri hiburan, Cinema XXI berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman dan kenyamanan menonton terbaik untuk masyarakat Indonesia. Sampai dengan Juni 2022, Cinema XXI telah menghadirkan 1.213 layar di 225 lokasi bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia.
Cinema XXI berkomitmen untuk terus memberikan hiburan berkualitas terbaik dan tanpa kompromi dengan harga terjangkau. Di tahun 2006, Cinema XXI melahirkan M.tix untuk memfasilitasi pemesanan tiket bioskop secara online dan di tahun 2012 telah menghadirkan pengalaman menonton dengan teknologi revolusioner, yaitu teater IMAX. Untuk menyempurnakan pelayanan kepada penonton, telah hadir juga bioskop dengan sistem audio mutakhir "Dolby Atmos" yang kini ada di 59 layar Cinema XXI.
Bukan hanya tempat untuk menonton film, tetapi juga rumah kedua untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Cinema XXI menghadirkan pengalaman menonton yang tak terlupakan untuk hari ini dan esok. Selama tiga tahun berturut-turut pada 2017, 2018, 2019 Cinema XXI telah dianugerahi "World Branding Award" di Kensington, London sebagai Merek Terbaik dalam Kategori Bioskop Hiburan (Nation Tier) dan di awal 2019, Cinema XXI juga telah dianugerahi "Millennials Top Brand Awards" oleh salah satu media pilihan generasi muda Indonesia sebagai pilihan pertama millennials untuk kategori jaringan cinema terkemuka di Indonesia. Tidak berhenti disana, terlepas dari kondisi Pandemi yang dialami, di tahun 2020, Cinema XXI telah dinobatkan sebagai “Industry Champion of The Year” oleh Asia Corporate Excellence and Sustainability (ACES) Awards.
www.21cineplex.com